Jumat, 19 Oktober 2012

Kursus bahasa Jerman di Gasteig part tiga


Hari ini saya datang ke Gasteig terlalu pagi. Setelah hari Rabu kemarin saya terlambat setengah jam, akhirnya saya berangkat pukul 7 bersama Marc naik mobil. Tidak ke Pasing tapi ke Harz, di sana merupakan pusat BMW, banyak pabrik dan kantor di Harz. Marc adalah seorang ingenieur untuk Audi. Di perjalanan saya melihat matahari terbit, sangat indah. Setelah tiba di Harz saya harus naik U bahn, saat itu U3, kemudian turun di Munchen Hauptbahnhof, naik S bahn, hingga ke Rosenheimer Platz. Saya tiba di Gasteig pukul 8 pagi, bingung, hahaa, saya biasa datang pukul 9 langsung lari2 naik lift dan masuk kelas.  Akhirnya saya memutusakan untuk melihat-lihat ke setiap lantai di Gasteig, dan mengabadikannya dengan foto. Ternyata di lantai dua konsepnya seperti pameran lukisan, banyak gambar dan lukisan dipajang di setiap dindingnya. Yang membuat saya tertarik adalah foto bunga padi, dengan bentuk yg berbeda2. Sungguh karya yg sangat bagus.


Pukul setengah Sembilan, perut saya agak keroncongan. Maklum di rumah saya hanya makan semangkok kecil corn flakes. Akhirnya saya mengunjungi Le Copain, cafĂ© yg terdapat di Gasteig, saya memesan secangkir Cappucino dan Croissant seharga 3,6 euro. Cukup murah ternyata. Tapi rasanya tidak begitu istimewa untuk saya yg setiap harinya makan di rumah bersama orang Jerman. Menu sarapan pasti kopi dan croissant, atau bretzel, atau roti dengan madu dan Nuttela. Setiap hari serasa berada di restoran saja. Sehingga jika saya pergi jalan2 atau berbelanja ke luar, saya pasti mencari restoran asia atau KFC hahahaa…..

Pelajaran hari ini….. di kelas kami membahas tentang luas negara dan jumlah penduduk. Masing2 dari menjelaskan Negara masing2. Seru rasanya, mengetahui bagaimana Brazil, Madagaskar, Inggris, sampai Iran. Hari ini menyenangkan, saya dapat pujian dalam kuis memori. Kami menghapal 16 kata dalam 30 detik, dan saya berhasil menjawab 10, nilai yg besar. Renat pun memuji saya. Saya senagng sekali.
Tapi seperti biasa, banyak sekali pekerjaan rumah yg diberikan. Saya ada Peer menulis 2 tema, dan 2 tema lagi ada di Arbeits buch. Saya memutuskan untuk tinggal di rumah weekend ini. Padahal cuaca sangat bagus………….. Leider.

Es lohnt sich zu kommen. Saya pikir kata2 tersebut akan menjadi quote saya ketika datang ke Gasteig untuk mengikuti kursus.  J have a nice weekend.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar