Rabu, 03 Oktober 2012

Hari ketigaaaaa di Jerman huahhaahaa


I am not ready yet. 

Yes, hari ke tiga… Saya akan kembali melakukan perjalanan menuju Dachau untuk membuka rekening bank. Kemarin Ul menelpon beberapa bank dan menanyakan apakah mungkin saya bisa membuka rekening hanya dengan paspor saja. Ternyata ada beberapa opsi bank yang membuat saya berjam-jam berpikir. Ul adalah seorang akuntan dan dia mengetahui persis seluk beluk bank. Saya diberi opsi untuk membuka rekening di Hypovereinbank atau salah satu bank yg terdapat di Odelzhausen bernama  Raiffeisenbank. Hypovereinbank adalah bank yang  memiliki jaringan luas, mempunyai semacam ATM bersama, jadi say abisa tarik tunai di manapun saya mau, namun tidak ada mesin ATM di Odelzhausen untuk Hypovereinbank. Raiffeisenbank mungkin adalah bank daerah, saya bisa mengambil uang di ATM Odelzhausen namun saya harus lebih berhati-hati ketika pergi ke Munchen ataupun kota-kota lain, jika salah ATM , kena charge sekitar 5 euro, haha, seratus rebut uh melayang. Kaya BCA sam BNI kali yah. Keine Ahnung. 

Pagi ini saya sarapan sereal corn flakes sekitar pukul 7 pagi, namun pukul sepuluh saya sudah membuka kulkas dan menemukan salad daging ayam dan sayuran, dan saya makan dengan lahapnya, enak!!!! Sambil skype dengan teman. Dasar Indonesiaaaaa, Laper melulu….



Pagi ini saya membicarakan tentang kursus bersama keluarga saya. Saya melihat-lihat di Internet dan menunjukkan beberapa opsi untuk mengambil kursus di Munchen. Mereka menelpon ke munchen dan saya bisa mengikuti tes HARI INI. Wow, saya mrasa tidak enak, saya baru sampai 2 hari yang lalu dan sepertinya benar-benar merepotkan, khusunya setelah kejadian kemarin L . Mereka menelpon tempat kursus dan mengatakan bahwa saya bias mengikuti tes HARI INI di Munchen, sementara saya akan pergi ke Dachau siang ini. Ya, mungkin dengan menggunakan mobil segalanya mungkin, tapi kami (saya dan keluarga) benar-benar lelah, dan terusterang saya belum terlalu siap untuk mengikuti tes hari ini. Saya baru sampai di Jerman, seharusnya saya beradaptasi dahulu sekitar 2-3 minggu. Toh kursus dimulai bulan oktober.

Ternyata kursus yang bisa saya ikuti pada bulan oktober adalah kursus level dasar. Saya pikir itu buang-buang waktu tenaga dan uang, dan kami memutuskan untuk mendaftar kursus Winter, pada bulan November. Jadi saya mempunyai waktu sekitar satu bulan untuk membiasakan diri dengan keadaan di sini. Hey kiki, what do you expect dalam waktu 2 hari??? Oh God, serasa sudah 2 bulan saya di sini. Hari panjang sekali. Ya mungkin di rumah saya dari pagi buta hingga larut malam hanya tidur, nonton tv, makan…. Hahaa.. Di sini, wow, dua hari ini saya berpetualang mengurus segala keperluan administrasi. Benar-benar merasa tidak enak. Keluarga saya begitu baik dan sabar, walau kadang mereka tidak begitu paham kata-kata saya. Jerman-Inggris, campur sari banget. Haha…. Pernah gak sengaja ngomong bahasa Indonesia, dan hm. Pengen makan kamus deh!!!! :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar