Selasa, 17 April 2012

Graduation!!!


Graduation day :)

Hmm, tomorrow would be a greatest moment for some of my friends. Happy, deg-degan, haru...

Beberapa teman seangkatan saya akan merayakan hari kelulusannya besok, gak terasa udah hampir 5 tahun barengan sama mereka, suddenly besok mereka melepas status sebagai mahasiswa dan mendapatkan gelar baru sebagai seorang Sarjana. Haru rasanya... Hari ini ada yang sibuk berfoto di parter/isola (katanya sih besok bakalan penuh banget, jadi hari ini foto-fotonya biar leluasa), ada yang sibuk fitting baju di hari terakhir, ada yang berkumpul bersama keluarga di tempat mereka menginap, ada yang bersama teman-teman dekat, bareng-bareng menghadiri gladi resik, ada yang sedang bermacet-macetan di jalan, bahkan salah seorang sahabat saya ada yang baru pulang kerja dan belum berangkat ke Bandung... Dan besok, mereka semua berkumpul di satu tempat, gymnasium.. Wow hampir 5 tahun lalu kami semua satu angkatan bersama-sama berkumpul memakai seragam putih, rambut dikucir, bawa-bawa minum aqua seliter, memakai kalung dari karton warna warni, bawa tas gendong.. hahaa...
Dan sekarang mereka siap memasuki gymnasium dengan memakai toga, menunggu nama mereka dipanggil satu persatu dan berjalan dengan bangga disaksikan kedua orang tua, pacar dan sahabat. Mereka telah menjadi sarjana... Selamat teman-teman!!!!!!

Besok belum menjadi hari saya... belum menjadi hari untuk saya, walaupun sudah lulus dan menjadi seorang sarjana tapi karena terlambat sidang satu bulan, saya jadi mengikuti wisuda bulan Agustus. Masih ada 3 bulan lagi untuk menunggu. Sedih, tapi saya tetap bersyukur... Mengecewakan mamah, iya, tapi toh sudah lulus juga, mamah sih happy2 aja. Untuk beberapa teman saya yang lain, yang masih berjuang untuk skripsi, untuk sidang dan untuk proposal, kalian harus semangat. Iri boleh lho, saya pun iri, tapi jangan berkecil hati... jangan sampai melihat teman yang sudah wisuda membuat kalian menjadi tidak semangat untuk mengerjakan skripsi. Ayo dong!!! Saya pikir ada banyak keuntungannya menjadi mahasiswa senior, selain banyak waktu luang, kita belum dituntut untuk mencari pekerjaan. Kita hanya perlu fokus terhadap skripsi, sambil mencari pekerjaan, mencoba-coba dengan tenang tanpa merasa tertekan karena takut ditolak. Iya kan? Syukur2 kalo kalian dapat kerja sebelum lulus, jadi tidak perlu bilang don’t know which way to go

Untuk teman-teman saya yang sudah sarjana pun, tidak perlu berkecil hati jika belum bekerja, kalian beruntung sudah lebih dulu memiliki ijazah!! Kalian dapat melamar kemana pun yang kalian mau, kemanapun, apapun. Jangan stress gara-gara belum dapat kerja. Kalian baru lulus, enjoy your day, enjoy your every single day like a holiday, nanti kalo sudah kerja malah pengen liburan, iya kan? Tenang saja, you’re 22, 23 and 24.. you’re just 22... and you are fresh graduate!!! Fresh from the oven!! Walau kalian bersaing dengan mereka yang sudah 5 tahun mencari kerja, kalian juga memiliki keuntungan sebagai fresh graduate, kalian buka-buka saja situs di internet tentang itu, sebagai boosting untuk kalian.

Kiki, apa sih, gampang aja kalo ngomong.. hey? Why you take it so serious?? Take it easy, keep calm... Kalian, yang belum lulus, teman saya bilang ‘tidak usah lulus tepat waktu, yang penting lulus pada waktu yang tepat’ , dan kalian yang sudah lulus, selamat, saya iri dan bahagia, teman saya yang lain bilang ‘welcome to the club’ untuk kalian para Sarjana... Happy graduation day everyone!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar