Rabu, 11 April 2012

Bulan April Tahun Ini



Bulan April tahun ini....menurut saya merupakan bulan perayaan... kenapa?? Karena bulan April adalah bulan pertama saya bergelar Sarjana, bulan pertama saya sukses ‘apply kerja’, dan yang paling membahagiakan adalah bulan ini merupakan bulan yang penuuuuh dengan ‘makanan enak!!!!’ asik ... hihii... 




Entah karena hobi saya, hasrat saya, dengan otak mahasiswa saya yang ngekost, membuat makanan menjadi kebutuhan paling utama di dunia ini selain uang jajan, toh uang jajan juga untuk membeli makanan kan? Mendengar kata ‘enak’ dan ‘gratis’ benar2 bisa membuat seorang mahasiswa menjadi kalap. Kecuali mungkin bagi beberapa teman saya yang jika mendengar kata ‘murah’ dan ‘banyak’ bisa menjadikan suatu makanan begitu difavoritkan. Terkadang saya bingung ketika menanyakan tentang makanan di tempat A kepada beberapa teman yang misalnya sudah pernah mencicipi duluan pun berkomentar, sebagian ada yang bilang ‘enak ki, murah!!’ ada lagi yang bilang ‘banyak ki, bikin kenyang’ atau ‘lumayanlah buat ganjel perut, murah soalnya’ atau ‘ada NASInya ki’ looooh???? Saya menanyakan ‘enak ngga?’ malah dijawab dengan quantity oriented and how cheaper that fooood is , saya tidak bisa menyalahkan mereka, karena memang begitulah manusia, eh mahasiswa... 


Makanan oh makanan, food oh food, saya jadi ingat tulisan saya terdahulu mengenai makanan, bagaimana sebenarnya makanan itu mencerminkan kepribadian kita... Sungguh, makanan itu indah, selalu ada dimana saja kapan saja apapun yang terjadi, mereka merupakan teman yang paling setia di dunia ini...hmm
Balik lagi ke bulan April... tidak semua orang dalam satu minggu hampir tiap hari dapat mencicipi makanan, apapun, yang benar-benar dia inginkan saat itu, entah karena sedang berdiet, tidak punya uang, terlalu sibuk, terlalu sombong atau terlalu terlalu. Nah, itulah yang terjadi kepada saya, walau beberapa makanan tidak di dapat secara gratis alias beli sendiri (hiks!) tapi tetap saja, meurut saya bulan ini termasuk bulan yang ajaib, karena kecintaan saya terhadap makanan begitu terfasilitasi dengan baik. Alhamdulillah ya Tuhan... Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang engkau dustakan?


 Diawali dengan kedatangan sang ‘tersenyum karena menulis nama beliau’ si Dear... yang dengan sangat baik menghabiskan liburan paskah selama seminggu di Bandung sekaligus untuk merayakan espedeannya saya hihiii... Beliau selama satu minggu penuh tak henti-hentinya mendukung hobi saya dalam hunting makanan seruuuu dan enak. Mulai dari domino’s pizza yang (bayangkan) seharusnya dimakan oleh EMPAT orang, kami makan berdua, chicken wingsnya yang enak!!!, hokahokabento perayaan bertigaan bareng kakak perempuan saya dengan insiden kecilnya saat di kasir, makan mie yamin yang begituuu banyak sampai kekenyangan, ngopi2 bareng d cafe sg7 sambil dengerin musik yang barebaswelah yang d promotorin ined, makan makanan kesukaaaaaans sate ayam soto sulung yang selalu membuat kangen kalo ke bandung, makan masakan kaka jumad dan wife wiiii, makan bareng mamah di ampera bertigaan aja yg merupakan peristiwa langka sejagat raya bisa makan siang bareng nyonyaaah, makan baksoo ati ampela semangkok berdua yang pedesnya lebih dari apapun di dunia inii trs diterusin makan nasi goreng dan mie goreng yang belinya pake celana pendek malem2 ampe bikin si Dear masuk angin (ya iyalah, di Bandung tuh yang kuat pake celana pendekan ato rok pendek tuh orang yg mau dugem dear, yang penting gayaaa, biarin pulangnya dikerokin emaknyee, lah kamu, jakarta bandung, bagai langit dan bumi, maksain pake celana tenis kaos tipis malem2 di bandung, hihii, mau godain emang nasgornyaaa!!! ), (lanjut) dan diakhiri dengan makan kebab, gehu pedas dan (sedih ngomongnya) mendatangi ‘warung’ ramen yang ada di Ciwalk, dengan huruf depan G dan nama belakang OKANA, paling sedih makan di situ!!!! Gak enaaaaak, ampe dia gak mau makan dongsssssss!!!!!! Akhirnya jadi beli roti yang berbicara (talk and bread) padahal hari itu dia pulang ke jakartaaa...


(Lanjuuut) waktu sama bundaaa (kaka perpempuan cantik dan galak), sarapan yang sehat setiap hariiii, makan teratur tiga kali sehari (yang sangat jarang di dapatkan oleh anak kost) makan baksoo malang yang enak banget deket perpus, makan bakso ati ampela yang cihuy banget, makan  segala-gala yang bikin enak adalaaaaaaah, she’s like my mom!!! Anything’s freee... just ask for it and she’ll buy you anything... asik!!
(lagi gaaaan) bareng temen2 nih seruuuu!!!!! Apa ya??? Lupaaa, makan enak terus bikin pusing, yang jelas kemaren abis makan nasi goreng ati ampela yang sangat banyak!! Tapi gak enaaaak, itulah yang dinamakan quantity oriented, kalo tadi siang sih makan siomay langganan, setengah jam kemudian makan tahu stick mayo yang bener2 yummi, dan sejam berikutnya makan ayam bakar pak Kumis dan ngopi2 (gimanaa gak gendut kamu kiii!!!) aaand guess what??? What am i doing right now while writing????  I AM EATING!!! Yeeeaaah, chicken katsu kentang goreng mayo tepat jam sembilan malaaam!!!!! Rencananya besok mau hunting spaghetti, ada yang mau ikut????


Ini cerita tentang betapa indahnya 2 minggu ini di bulan April, betapa saya mendapatkan apa yang saya mau, kebahagiaan-kebahagiaan kecil, bersama orang terkasih, bagaimana bisa saya tidak bersyukur akan hal itu? Saya ingin berbagi betapa hobi saya, passion saya terhadap sesuatu itu begitu kuat, dan itu bisa membuat bahagia, walaupun itu kebahagiaan kecil, saya bersyukur :)


Lihatlah sebuah tulisan dengan pikiran yang positif, tanggapilah dengan bijak, namun akan lain ceritanya jika ada yang nulis ‘KAMU JELEK DAN GENDUT WAHAI RIZKY FITRIYANTI’, misalnya terus kamu nanggepin dengan positif, oh iya, memang saya jelek dan gendut, oke. Ya ngga gituu!!! Apalagi kalo tulisan itu berupa baligo yang di pasang di gerbang depan kampus berikut foto kamu. Hm. Jadi intinya adalah selalu bersyukur atas apapun yang terjadi, apapun... and Bon Appétit!!!


P.S. yang seru adalah, masih ada 3 minggu lagiii di bulan April!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar