Minggu, 15 April 2012

Coraline


You know, you could stay forever, if you want to. There's one tiny thing we have to do first...


Pernah nonton film animasi horor?? Film apa yang menurut kalian paling keren? Corpse Bride?? Sure? Film tentang orang biasa yang harus menikah dengan hantu? Hmm, sebaiknya kalian menonton film yang akan saya review berikut ini. Saya akan mereview film animasi horor favorit saya berjudul Coraline.



Film ini diadaptasi dari novel Fantasi/Horor karangan Neil Gailman, bercerita tentang seorang gadis kecil bernama Coraline Jones, nama yang sangat unik, biasanya kita mengetahui nama Caroline, Carol, Carolina. Film animasi yang sangat bagus!! Menurut saya, more creepier than Corpse Bride. Ketika saya menonton film ini di awal cerita diperlihatkan sebuah robot yang sedang membuat boneka anak kecil perempuan memakai baju kuning.


Intermezzo sedikit: Saya seumur hidup gak pernah mau punya boneka manusia, asal tau, wahana paling mengerikan yang ada di dufan selain Niagara (karena saya tidak suka jalan menanjak) adalah Istana Boneka!!! Yap! Walau senang menonton Chucky (film boneka pembunuh) namun saya benar2 tidak tahan berada di tempat yang banya sekali boneka berbentuk manusia, nanti tiba2 dia berkedip, tersenyum, berpindah tempat atau berbicara sendiri -_- . Dan film ini benar-benar berhasil membuat saya sedikit ‘ketakutan’.


Balik lagi ke review, suara Coraline sendiri diisi oleh salah satu aktris muda favorit saya, Dakota Fanning!!! Yeah, she is so gorgeous. Dan Teri Hatcher sebagai Mother. Coraline bersama kedua orangtuanya pindah ke sebuah rumah bernama Pink Palace Apartment, rumah bernuansa pink namun menyimpan misteri yang mengerikan di dalamnya. 


Coraline bersahabat dengan Wybie, cucu pemilik rumah sebelumnya, dari Wybie dia mengetahui bahwa seorang gadis kecil dan anak kecil lainnya yang pernah tinggal di rumah itu tiba-tiba hilang dan tidak pernah ditemukan. Keberanian dan kepolosan seorang Caroline membawanya menuju bahaya besar. Orangtua Coraline yang terlalu sibuk dan kurang memperhatikan kebutuhannya membuat Coraline begitu jenuh dan bosan. Ketika Coraline mendapatkan sebuah boneka mirip dirinya memakai baju berwarna kuning dan ketika suatu malam Coraline menemukan sebuah pintu rahasia menuju ‘rumah’ lain merupakan awal dari rentetan kejadian janggal yang dialaminya. Dia bertemu dengan ‘the other mother and father’ yang sangat menyayanginya dan memenuhi semua kebutuhan Coraline, membuat dia begitu nyaman tinggal di ‘rumah’ itu. Walupun mereka memiliki mata mengerikan, yaitu mata berbentuk kancing.


Film ini highly recomended menurut saya karena selain visualisasi yang sangat bagus, film ini juga mengandung pesan moral yang sangat kuat. Ketika Coraline harus memilih antara kembali ke dunia nyata dengan orang tua yang dingin atau selamanya tinggal di dunia fantasi dengan orang tua yang sangat baik namun harga yang harus dibayar sangat mahal (dia akan mendapatkan segala yang dia inginkan namun harus mengganti matanya dengan kancing). This is must see Animation Horror Movie!!


Be Careful what you wish for...


P.S. Try this: http://coraline.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar