Selasa, 24 Januari 2012

I hate this SITUATION


It is so sad when you know nothing and now you know everything but it’s almost late to do that, almost... everything is such in a rush... you don’t have much time to do everything that you know right now...
My God.... it happen to me ... again . RIGHT NOW.

Saat ini saya sedang mengerjakan skripsi. Insyaallah bulan april saya sudah mendapatkan gelar saya sebagai sarjana pendidikan, dengan subjek bahasa Jerman. Di tulisan saya sebelumnya, saya menceritakan bahwa saya seorang sarjana bahasa Jerman yang kemungkinan tidak begitu mahir berbahasa Jerman. Dan itu karena kesalahan saya sendiri, yang kurang berlatih dan kurang tertarik pada bahasa Jerman. Kecuali film, sejarah, dan semuanya selain bahasa. Saya memuja Jerman, sungguh.. saya ingin sekali terbang ke sana dan menetap, merasakan nikmatnya Bratwurst, minum Wein yang segar, oh, apapun itu...


Seperti kebanyakan mahasiswa skripsi di dunia ini, saya pun dihadapkan dengan problem yang terus menerus menghantui. Selain keinginan untuk lulus, hal yang paling di dambakan tentu adalah mendapatkan pekerjaan yang sesuai di bidang saya. I love teaching... since in 2010, i was about a month in a village called Curugagung. In there, i was teaching a Preschool and Kindergarten. It was amazing experience. With my friends, i build a preschool, in Indonesien it called PAUD, and also make a licence for another PAUD in that village. I teach children from 3-5 years old and also became a tutor for primary school students too.  
And it makes me love to teach... and when i have a practice in one of senior high school in Bandung about 6 month, i’ve got that feeling... feeling to be a good teacher, to make my students understand and have a willing to learn.

Dan saat ini, ketika saya mencoba untuk apply ke sekolah-sekolah, seeking for a job, as a teacher... i have no ability and power to do that. Why??????

I have no TOEFL, i have no experience, in organization in seminars and commitee, my english is not enough to give me a job, considering almost 5 years i learn German language, so my English is in the middle of nowhere..... I DONT KNOW HOW TO WRITE DOWN ON MY CV!!!!!

I need a TOEFL, dan saya terlalu malas untuk take a course pada saat itu. Oh, apa yang saya lakukan kemarin?????? Kiki, kamu ngapain aja????

Yang membuat saya terkejut adalah... UPI, Universitas saya sendiri... membuka Tes TOEFL setiap bulan, membuka kelas preparation for Toefl Test, bekerja sama dgn IBT untuk mengadakan tes TOEFL secara online, membuka kursus bahasa Perancis yang dapat diikuti selama 3 bulan dengan hanya membayar 600.000,- saja dan itu sudah termasuk buku dan sertifikat dan lain-lain.

Ya Tuhan, kamu kemana aja kiki??? Begitu sempit informasi yang kamu dapatkan di jurusan kamu!!!! Atau kamu terlalu malas untuk mencari tahu?? Kenapa??? Karena teman-teman kamu juga tidak melakukannya jadi kamu pikir itu bukan hal penting? Terus jika teman-teman kamu tidak mencari pekerjaan, apakah kamu akan mengikuti mereka dengan hanya diam saja, tidur saja, makan saja, nonton saja??? Seperti itu???? GROW UP KIKI!!!!!!!!

I know it hurting you so bad... i know.... saya tahu rasanya... ketika kamu tahu sesuatu, dan kamu belum terlambat, tetapi kamu tidak punya waktu, kamu kehabisan waktu untuk melakukan apa yang kamu butuhkan.... Oh dear, where have you been??? Why took you so long to know what you need... Rasanya benar2 ingin muntah...

I wanna have a job.... I wanna teaching.... God, please make this comfort zone and this LAZY THING get outta my HEAD.....


Oh iya ini link jadwal tes toefl, preparation, Tes IBT juga... moga aja berguna, tempatnya di Balai Bahasa UPI Bandung...






and Note This!! Please STOP being a LAZY PERSON, atau Mahasiswa Kupu2.
Hidup anda lebih berharga daripada apapun di dunia ini, termasuk menonton acara Gosip di TV atau untuk tidur bermalas-malasan. Dan satu hal lagi, jangan sia-siakan hidup kamu untuk orang yang mengatasnamakan diri sebagai pacar namun samasekali tidak membuat hidup anda menjadi lebih baik dan bisanya hanya membuat anda menjadi orang bodoh dan tidak tahu apa-apa. (anyway, I thank God cause now i am with the right person who care about me, about my life, my passion, and my willing to learn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar