Kamis, 09 Februari 2012

film terbaik berlatar belakang penjara menurut saya (The best movies about prison)


The Shawshank Redemption
Fear can hold you prisoner. Hope can set you free...

Fim ini bercerita tentang seorang bankir sukses bernama Andy Dufresne yang dituduh membunuh istri dan selingkuhannya. Dia dikirim ke penjara Shawshank. Di sana dia harus bertahan hidup tanpa tahu kapan dia akan dibebaskan. Dia berteman dengan Red yang diperankan oleh Morgan freeman, salah satu aktor favorit saya. Film ini memiliki kekuatan yang luar biasa menurut saya, bagaimana seorang Andy selama bertahun-tahun terjebak di dalam penjara, padahal dia sama sekali tidak bersalah. Banyak sekali adegan yang membuat saya terharu dan jengkel karena kekejaman kepala sipir penjara.
Salah satu adegan yang membuat saya sedih adalah ketika seorang tahanan bernama Tommy yang ditembak sengaja oleh sipir penjara karena keinginannya untuk bersaksi membela Andy. Selain kehidupan penjara, masalah pencucian uang, korupsi dan kurangnya perhatian pemerintah juga diangkat dalam film ini.
Dengan ending yang sangat mengejutkan dan saya pun standing applause, film ini benar2 sangat saya rekomendasikan untuk ditonton. Bagi anda yang bukan penggemar film dengan adegan kekerasan, jangan takut untuk menonton film ini karena jalan ceritanya tidak akan membuat anda berhenti menontonnya di tengah jalan. Saya yakin J



Dan ini salah satu film berlatar belakang penjara lainnya yang telah saya tonton.. dgn rate 5,9 menurut imdb.com. Saya tulis reviewnya karena film ini pun layak untuk di tonton bagi penggemar film bergenre Action thriller.


In Hell
Without evil, we would never recognize good (451)

Setting film ini berada di penjara Rusia. Kyle LeBlanc yang diperankan oleh Van damme dihukum seumur hidup karena membunuh. Dia membunuh orang yang telah menembak mati istrinya. Di dalam penjara dia dihadapkan dengan tradisi berjudi yang diberlakukan oleh sipir penjara. Setiap siang di penjara tersebut diadakan perkelahian antar tahanan yang dapat menyebabkan kematian. Sementara hal itu terjadi, kepala penjara dan pejabat lainnya hanya menonton dan bertaruh di lantai 2 kantornya. Mengetahui Kyle berpotensi untuk memenangkan pertandingan, kepala penjara pun memaksanya untuk ikut bertanding. Namun kyle tidak ingin dijadikan boneka oleh mereka dan memilih untuk diam, hal tersebut membuat tahanan lainnya berpikir dua kali untuk bertanding atau tidak.
Ending film ini cukup memuaskan, saya pikir. Bagaimana para tahanan akhirnya memberontak dan membalas kekejaman para sipir penjara. Namun adegan kekerasan yang terdapat dalam film ini sangat kental, sehingga jika kita menontonnya di televisi banyak sekali adegan yang dipotong. Jadi lebih baik download sajaa....

Sekian review saya untuk film berlatar belakang penjara, nanti akan saya tambahkan lagiiii J enjoy reading!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar